Tingkatkan Blog dengan Membeli Domain di Rumahweb

    Ketika pertama kali membuat situs web di blogger setelan default URL-nya pasti berakhiran blogspot.com atau biasanya para blogger menyebutnya sebagai 'Domain gratisan'. Saat sedang merintis sebuah blog sah-sah saja kalian tetap gunakan domain gratisan atau lebih baiknya lagi kalian gunakan domain TLD kepanjangan dari Top Level Domain.

    Hal ini tentunya membutuhkan modal, bagi kalian yang punya lebihan dana tidak ada salahnya menyisihkan sebagian cuannya untuk beli domain TLD sebagai peningkat level blog agar semakin memenuhi standar SEO (Search Engine Optimazion) Google. Tertarik untuk beli domain TLD? Penasaran cara pembeliannya bagaimana? Yuk pantengin semuanya dibawah ini;

1. Buka situs resmi Rumahweb.com. Sebelum itu pastikan kalian sudah login dengan akun masing-masing. Lalu klik menu 'Domain'.


2. Tampilan akan berubah seperti gambar dibawah. Lalu masukkan nama blog kalian tanpa 'blogspot.com'; sebagai contoh disini saya contohkan nama blog 'mashilman' kemudian klik 'Cek domain'.


3. Berikutnya temen-temen akan dialihkan ke halaman yang berbeda lagi. Silahkan scroll terus halaman sampai ke bawah.


4. Maka akan dihadapkan dengan banyak pilihan-pilihan domain yang tersedia beserta rincian tarif harganya. Untuk memilih domain yang diinginkan silahkan klik 'Daftar'.


5. Admin sarankan kalian centang checklist fitur Privacy Protection untuk meningkatkan perlindungan data situs temen-temen; jika memang mau. Selanjutnya klik 'Lanjutkan'.


6. Lantas kita akan diberikan penawaran untuk memasang hosting juga. Namun karena platform yang admin pakai adalah blogger maka hosting tidak dibutuhkan sebab sudah disediakan langsung oleh Google, jadi silahkan klik 'Beli Domain Saja'.


7. Lalu bila ada penawaran layanan tambahan 'Titan Email' kalian bisa terima atau tidak, jika ingin menambahkan fitur ini silahkan klik 'Tambah' atau langsung klik 'Lanjut' jika tidak ada keinginan.


8. Langkah selanjutnya adalah pemilihan metode pembayaran. Ada 2 opsi yang tersedia; bisa kalian pilih 'Pembayaran Instan' atau 'Transfer Bank'.

    Jika memilih 'Pembayaran Instan' maka sobat blogger nanti tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran dan domain sudah bisa langsung dipasang. Sedangkan 'Transfer Bank' nantinya harus melakukan konfirmasi pembayaran terlebih dahulu agar domain bisa dipasang.


9. Setelah metode pembayaran dipilih, sobat blogger akan dihadapkan dengan rincian pembayaran yang harus dibayarkan. Untuk melanjutkan transaksi silahkan centang terlebih dahulu checklist bertuliskan 'Saya menyatakan telah dst' lalu klik checkout dan lakukan pembayaran.


10. Setelah pembayaran berhasil dilakukan maka domain sudah aktif untuk selanjutnya dipasang ke blog temen-temen sekalian.

 

    kelar sudah beberapa langkah-langkah membeli domain di Rumahweb.com dan sekarang tinggal pemasangan domain ke blog yang akan dibahas pada Tutorial Pasang Domain TLD Blogger dari Rumahweb dengan Mudah 2023. Ada banyak situs penyedia domain berkualitas yang bisa sobat blogger pilih; seperti Domainesia, Niagahoster dan masih banyak lagi, jika ada kesempatan lain waktu akan admin buat artikel cara beli domain melalui situs-situs tersebut. 

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

4 comments for "Tingkatkan Blog dengan Membeli Domain di Rumahweb"

  1. RumahWeb bagus kok... temenku byk yg pake... tp sayangnya punyaku udh keburu di hosting lain 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dak papa kak, penting tempatnya aman, jelas dan legal :)

      Delete
  2. Kebetulan saya pake domain juga barusan mas...belom lama baru sekitar dua bulan ...ya kepingin lebih serius aja sih...

    ReplyDelete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)