Apa Itu Content Placement? Pengertian, Cara Kerja dan Fungsinya untuk Kemajuan Sebuah Situs

    Barangkali temen-temen masih ada yang bingung dengan istilah 'Content Placement' serta cara kerjanya, tidak ada salahnya jika mimin terangkan dahulu sekilas seputar 'Content Placement'. Jadi dalam dunia blogging istilah ini biasa digunakan oleh para Blogger [penyewa jasa] yang ingin menjalin kerja sama dengan sesama blogger lain [pemilik jasa] yang lalu lintas trafik pengunjungnya / pembacanya dirasa tinggi. Tingginya trafik pengunjung itulah yang nantinya akan dimanfaatkan si penyewa jasa untuk menaikkan dan memaksimalkan performa lalu lintas kunjungan situs blognya yang dirasa masih rendah dengan imbalan timbal balik (bayaran) yang telah disepakati diantara kedua belah pihak; si penyewa jasa mendapatkan trafik dan si pemilik jasa menerima bayaran sehingga keduanya sama-sama diuntungkan.

    Lantas bagaimana detail teknis kerjanya? Secara umum tidak jauh berbeda dengan sistem kerja sama Endorsment; si pemilik jasa akan membuat sebuah artikel yang tema (Niche) pembahasannya disesuaikan dengan permintaan si penyewa jasa di situs blognya yangmana didalam artikel tersebut telah disisipi link URL yang akan mengarah ke domain situs milik si penyewa jasa saat diklik oleh pembaca situs terkait. Sisipan link URL tersebut dinamakan dengan istilah 'Backlink' atau akrab juga disebut 'Inboud link' yangmana artinya sendiri ialah 'Pranala balik'.

    Telah penulis sampaikan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mendongkrak lalu lintas kunjungan sebuah situs, namun tidak berhenti sampai disitu saja; dengan menanam backlink ke situs-situs besar yang terpercaya maka posisi blog si penyewa jasa juga akan semakin kuat dan berpotensi masuk ke halaman pertama SERP (Search Engine Result Page). Semakin banyak backlink suatu situs maka akan menjadi sinyal positif bagi Google untuk menilainya sebagai situs terpercaya berkat adanya backlink tersebut.

Indeks Artikel Blog MH

    Berbicara tentang harga jasa sebenarnya tidak ada patokan pastinya terkait masalah harga. Akan tetapi memasang harga pelayanan jasa apapun itu juga harus dilakukan dengan bijak dan jujur sesuai dengan benefit yang akan diperoleh si pelanggan, sah-sah saja pemilik jasa memasang harga sesuka hatinya namun itu juga harus disesuaikan dengan besaran trafik pengunjung situsnya, semakin besar lalu lintas pengunjung sebuah situs makin mahal pula harga yang dipatok. Jangan sampai pelanggan merasa kecewa karena hasil pelayanan yang diberikan yang tidak memuaskan alias tidak optimal.

    Kabar baiknya; blog MH ini juga membuka lowongan untuk kalian sobat blogger yang ingin menjalin kerja sama pasang backlink murah dan berkualitas di blog MH. Harga yang kami patok disini terbilang tidak terlalu mahal namun tidak terlalu murahan juga mengingat blog MH ini usianya masih baru dalam tahap pengembangan namun sudah lumayan bertrafik dan telah terindeks di SERP, namun alangkah baiknya hal ini dikonsultasikan lebih lanjut melalui Whatsapp saja di nomor 085 351 248 321 atau bisa juga melalui email hilmanubaydillah8@gmail.com agar tidak terkesan menjatuhkan harga pasaran.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟