Truk Bermuatan Motor Terguling di Rambipuji Jember


    Dilansir dari Jawa Pos Radar Jember - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya jurusan Jember-Surabaya, tepatnya di dusun Gudang Karang desa Rambipuji kecamatan Rambipuji Jember pada hari Jum'at 3 Mei 2024 pukul 2 dini hari. Sebuah truk Colt Diesel dengan nomor polisi L8382UE yang  mengangkut puluhan sepeda motor baru tersebut disopiri oleh Riandu Ariyanto seorang pemuda berusia 19 tahun asal dusun Mulyorejo RT 03 RW 03 Desa Umbulan Kecamatan Minungan Pasuruan mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas sempat terhenti selama beberapa jam. Truk bermuatan motor itu berjalan dari arah barat ke timur, sesampainya di titik lokasi kejadian diduga sopir mengantuk saat mengemudi hingga terjadilah kecelakaan. 

    Warga setempat mengatakan sebelum kecelakaan truk sempat menabrak rambu lalu lintas di depan SDN rambipuji 03. Selain itu terlihat ada bekas ban diatas trotoar, diduga truk menabrak Power Bank PLN yang berada di trotoar tersebut hingga menyebabkan pemadaman listrik. Kerasnya benturan hingga terdengar oleh warga, seketika itu juga warga setempat akhirnya keluar dan menelesuri dari mana asal sumber suara. Akibat kejadian tersebut jalur penghubung Jember-Surabaya tersendat hingga 9 jam. Antrian panjang kendaraan memanjang mulai dari arah barat hingga rel kereta api Pecoro dan untuk mengatasi kemacetan diberlakukanlah sistem buka tutup jalan.

    Akhirnya truk pengangkut motor baru itu berhasil dievakuasi pada pukul 9 tepat dengan menggunakan derek manual dari lumajang. Berdasarkan pantauan pihak Jawa Pos Radar Jember; saat proses evakuasi, sebagian motor ada yang terhempas ke jalan aspal. Sebelumnya Power Bank PLN yang terguling juga dievakuasi dengan menggunakan alat derek milik PLN. Bambang; orang tua dari Riyan sopir nahas tersebut mengatakan jika motor-motor baru tersebut hendak diantar ke Dealer di wilayah Kaliwates, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja beberapa motor diatas truk yang terguling ada yang mengalami kerusakan. Selain menyebabkan kemacetan; kecelakan itu juga berimbas pada lembaga pendidikan negeri, demi keselamatan para siswa ratusan murid SDN Rambipuji 03 mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 terpaksa belajar di rumah secara daring mengingat lokasi kecelakaan terjadi tepat di depan SDN Rambipuji 03.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Truk Bermuatan Motor Terguling di Rambipuji Jember"