Cari Teman dan Ilmu Baru dari Luar Negeri Pakai Aplikasi Tandem


    Berteman merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan bagi semua orang mengingat manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup secara individualis. Bersosialisasi memiliki banyak sekali manfaat; mulai dari mengisi kekosongan hati, memperluas wawasan pengetahuan, melatih kemampuan berinteraksi dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang lainnya. Begitu pentingnya bersosialisasi dengan sesama teman, jadi jangan sampai dalam sehari kalian tidak ada interaksi dengan orang sama sekali.

    Telah penulis singgung sebelumnya bahwa berteman memiliki banyak faidah salah satunya adalah memperluas wawasan pengetahuan. Bicara seputar wawasan pengetahuan; ada banyak sekali ilmu pengetahuan yang ada di kehidupan ini mulai dari filsafat, sastra, ekonomi dan masih banyak lagi. Kita sebagai makhluk yang dianugerahi akal harus bisa memanfaatkan karunia tersebut dengan sebaik-baiknya; walaupun tidak keseluruhan ilmu pengetahuan harus dipelajari. Jadi, cukup dalami ilmu pengetahuan yang sesuai dengan minat dan potensi masing-masing. Salah satu cabang keilmuan yang digemari banyak orang saat ini adalah bahasa asing. Untuk menunjang keberhasilan berbahasa asing salah satu caranya adalah dengan rutin mempraktekkan kaidah-kaidah kebahasaan yang telah ditelaah. Maka dari itu, pada tulisan kali ini penulis ingin kenalkan kalian dengan satu aplikasi bernama Tandem.

    Dirilis oleh Tripod Technology GmbH; Tandem adalah satu aplikasi berbasis di kota Hannover Jerman yang sangat cocok untuk temen-temen pecinta bahasa asing. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk ngobrol sekaligus belajar dan latihan mempraktekkan lebih dari 300 bahasa asing dengan jutaan pegguna Tandem yang tersebar di seluruh dunia. Melalui Tandem ini juga kalian bisa berkenalan, berteman dan membangun komunitas dengan banyak teman-teman pecinta bahasa asing, baik yang masih pemula (Beginner) hingga para penutur aslinya (Native Speaker) dari berbagai negara; mulai dari orang Rusia, Turki, Zimbabwe, Kanada, Filipina, Mesir, Spanyol, Prancis dan masih banyak lagi.

    Aplikasi ini ada 2 versi; ada yang versi gratisan ada juga yang versi Pro alias berbayar. Kalian bisa unduh aplikasi ini secara gratis; itupun tentunya dengan keterbatasan fitur atau jika ingin menikmati fitur-fitur yang lebih lengkap kalian bisa pakai yang versi Pro-nya dengan fitur-fitur menarik sebagaimana berikut :
  • Bebas iklan
  • Tersedia reaksi emoji lebih banyak
  • Private Party
  • Tandem Maps
  • Terjemahan tanpa batas
  • Melihat kunjungan profil
  • Cari teman di lokasi terdekat
  • Verifikasi profil dan lencana Pro


    Nah, bagi kalian yang tertarik dengan aplikasi keren yang satu ini segera unduh aplikasinya melalui Google Play Store dan mari kita saling berteman di Tandem dengan cara pindai Barcode akun Tandem mimin yang telah tersedia di atas ini.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Cari Teman dan Ilmu Baru dari Luar Negeri Pakai Aplikasi Tandem"