Wajib Baca! Panduan Akses di Blog Mashilman.com

    Mengingat masih banyak temen-temen yang masih kebingungan cara mengakses blog MH ini; khususnya pengunjung baru, barangkali karena wawasan IT-nya yang masih minim, belum familiar dengan konsep situs web atau mungkin alasan-alasan yang lain, maka pada tulisan kali ini penulis tidak akan berbicara soal tutorial, kuliner, bisnis atau yang lainnya melainkan disini penulis hanya ingin memberikan panduan singkat bagaimana caranya mengakses blog Mashilman.com, sehingga dengan adanya panduan ini diharap bisa memudahkan temen-temen yang ingin jalan-jalan ke blog MH. Sebelum lanjut ke panduannya silakan temen-temen amati lebih dulu cuplikan gambar di bawah;


    Cuplikan gambar di atas adalah tampilan blog MH di perangkat Desktop (Komputer / Laptop), disana bisa temen-temen lihat ada beberapa bagian yang telah ditandai dengan kotak-kotak bernomor. Masing-masing dari kotak-kotak tersebut diperinci lebih lanjut pada uraian di bawah;

1. Pada bagian nomor 1 ini disebut dengan Tab Navigasi. Untuk saat ini tab navigasi disana ada 3 menu; yaitu Daftar isi, Jasa dan Info Loker (Lowongan Kerja) terbaru.

2. Sesuai dengan artinya Latest Posts artinya postingan terbaru, disana tampil beberapa publikasi artikel terbaru yang sudah diterbitkan.

3. Bisa temen-temen lihat di sudut kanan atas ada gambar icon kaca pembesar. Fungsinya adalah untuk memudahkan temen-temen ketika hendak mencari artikel yang telah diterbitkan di blog MH berdasarkan kata kunci atau nama judulnya.

4. Popular Posts berisi rekomendasi deretan artikel-artikel menarik yang paling banyak dibaca oleh pengunjung blog MH.

5. Tepat di bawah Latest Posts ada beberapa tab. Fungsi tab ini adalah untuk melihat artikel-artikel di blog MH yang telah diterbitkan sebelum-sebelumnya; mulai dari artikel yang terbaru hingga artikl yang terlama dipublikasikan.

6. Untuk bagian nomor 6 ini jangan temen-temen kira hanya sekedar hiasan tampilan saja, pada bagian ini tampak beberapa logo media sosial milik mimin; mulai dari Facebook, Instagram, Tiktok dan seterusnya. Jika diklik kalian akan langsung diarahkan ke akun media sosial milik penulis.

7. Di bawah logo media sosial ada beberapa pilihan menu halaman; mulai dari Tentang, Disclaimer, Privacy Policy dan seterusnya.

8. Jika digulir terus ke bawah secara otomatis akan muncul icon berbentuk lingkaran sebut saja dengan istilah 'Back to Top'. Jika diklik maka kalian akan langsung diarahkan ke bagian atas (Header) sehingga kalian tidak perlu repot-repot menggulir dari bawah ke atas.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

1 comment for "Wajib Baca! Panduan Akses di Blog Mashilman.com"

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)