Caranya Pasang dan Ganti Input Bahasa Keyboard di Laptop atau PC

    Di era yang semakin modern ini Laptop atau PC telah menjadi barang yang sangat penting dan wajib dimiliki. Dengan adanya kemajuan teknologi ini kita semakin terbantu dalam berbagai kebutuhan berkat fitur-fitur canggih yang disediakan di dalamnya; mulai dari mengetik dokumen, edit foto, berselancar di dunia maya, mencari informasi terbaru dan masih banyak lagi yangmana kemudahan-kemudahan seperti ini masih belum ada di masa lampau dahulu.

    Bicara soal ketik-mengetik; Laptop dan PC keluaran sekarang juga telah dilengkapi dengan banyak fitur yang keren dan menarik, salah satunya adalah mengganti input bahasa Keyboard dari bahasa satu ke bahasa yang lain. Fitur ini pastinya sangat berguna untuk pengguna yang asli berasal dari luar negeri dan menetap disana atau pengguna dalam negeri yang tengah merantau ke luar negeri untuk menempuh pendidikan atau bekerja disana. Apakah caranya sulit? Sangat-sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. silakan simak panduannya pada uraian dibawah ini;
    
1. Untuk bisa mengganti input bahasa tentunya yang harus dilakukan pertama kali adalah mengunduh bahasanya terlebih dahulu. Caranya silakan temen-temen masuk ke pengaturan, kemudian cari pengaturan 'Waktu dan Bahasa' atau 'Time & Language'


2. Maka kalian akan melihat beberapa pilihan pengaturan seputar waktu dan bahasa. Selanjutnya silakan teman-teman pilih 'Bahasa' atau 'Language'.


3. Untuk mengunduh bahasa baru, silakan kalian klik 'Add a language' atau 'Tambahkan bahasa'.


4. Selanjutnya kalian akan melihat daftar bahasa yang tersedia disana, silakan pilih bahasa apa yang ingin dipasang. Klik bahasa yang diinginkan kemudian klik 'Next' untuk melanjutkan.


5. Setelah berhasil terpasang, maka kalian sudah bisa mengganti bahasa Keyboard. Untuk menggantinya silakan perhatikan baik-baik di sudut kanan bawah layar, disana kalian akan melihat inisial atau singkatan bahasa yang sedang digunakan, klik menu tersebut.


6. Maka, akan muncul beberapa pilihan bahasa yang telah berhasil terpasang di Laptop atau PC. Ketika mengganti bahasa kalian bisa pakai cara cepatnya (Shortcut) dengan menekan tombol Windows + Shift + Spasi atau tombol Windows + Spasi.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Caranya Pasang dan Ganti Input Bahasa Keyboard di Laptop atau PC"