Cara Beli Produk-Produk Menarik di Tiktok Shop

    Barangkali saat ini (tanggal artikel ini dipublish) Marketplace online yang kita tahu ada Tokopedia, Shopee, Lazada dan semacamnya. Dewasa ini muncul lagi Marketplace online baru yang sekaligus sebagai Platform media sosial juga yaitu Tiktok Shop. Perusahaan teknologi ByteDance selain merilis Tiktok sebagai media sosial juga mengembangkannya sebagai Marketplace online dibawah kepengelolaan Tokopedia.

    Diketahui sebelumnya bahwa operasional Tiktok Shop sempat ditutup pada 4 Oktober 2023 mengingat adanya aturan dari menteri perdagangan nomor 31 tahun 2023 tentang perizinan berusaha, periklanan, pembinaan dan pengawasan pelaku usaha dalam perdagangan melalui sistem elektronik. Namun, berdasarkan info terbaru Tiktok Shop resmi luncur kembali di Indonesia dengan mitra barunya yaitu Tokopedia. Terlepas dari bagaimana nasib Tiktok Shop kedepannya; jika kalian ingin coba beli-beli produk di Tiktok Shop berikut ini langkah-langkah mudahnya;

1. Sebagaimana biasanya; sebelum beli-beli produk di Tiktok kalian harus masuk menggunakan akun Tiktok masing-masing terlebih dahulu. Jika sudah berhasil masuk, di beranda Tiktok bagian bawah layar kalian akan melihat 5 menu silakan ketuk menu 'Shop'. 


2. Maka tampilan awal Tiktok Shop akan tampak seperti gambar dibawah. Selanjutnya silakan sobat Tiktok cari produk yang dicari; sebagai contoh disini mimin ingin beli sebuah tas selempang. Sebelum membeli barang sebaiknya temen-temen tanyakan terlebih dahulu ketersediaan stock ke Sellernya melalui fitur Chat yang tersedia disana. Untuk membeli produk silakan temen-temen ketuk 'Beli sekarang' jika hanya ingin beli satu produk atau ketuk menu 'Tambah ke Troli' jika masih ingin cari-cari barang yang lain.

 

3. Disini mimin tambahkan produknya ke dalam keranjang dulu. Kemudian silakan pilih produk yang akan di Check Out dengan mencentang Checklist dan jangan lupa pilih varian warna, ukuran dan jumlah barangnya. Setelah itu ketuk 'Check Out'.


4. Lantas kalian akan dialihkan ke halaman ringkasan pesanan produk yang akan diorder. Silakan temen-temen atur sendiri lokasi pengiriman, jumlah barang yang akan dibeli dan jangan lupa masukkan metode pembayarannya. Setelah semuanya beres langsung ketuk 'Buat pesanan'.


5. Maka kalian akan diminta untuk langsung melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah dipilih. Lakukan pembayaran secepatnya sebelum batas waktu yang ditentukan agar kode pembayaran tidak kadaluarsa.


6. Jika pembayaran telah dilakukan, maka pesanan telah dibuat dan barang akan langsung diproses oleh Seller untuk selanjutnya dikirimkan pada Buyer. Disana juga kalian bisa memantau status dan estimasi pengantaran paket. Jika ingin mengubah alamat pengiriman atau membatalkan pesanan kalian bisa ketuk 2 menu yang tersedia di bawah.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Cara Beli Produk-Produk Menarik di Tiktok Shop"