Daftar Warung Nasi Goreng Terdekat di Kota Jember dan Sekitarnya

    Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa sejak dulu nasi goreng telah menjadi pilihan kuliner di berbagai macam momentum; acara resmi, acara keluarga, acara pribadi menu makanan pilihannya adalah nasi goreng. Saking populernya; kuliner satu ini juga bisa ditemukan dengan mudah di restoran besar, depot makan bahkan warung-warung-warung kecil yang ada di pinggiran jalan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia; terutama di malam hari. 
    
    Faktanya, nasi goreng telah melalui perjalanan sejarah yang panjang hingga kini dan termasuk ke dalam salah satu kuliner tertua yang sudah ada kurang lebih sejak tahun 4000 SM yang berakar dari kebiasaan orang-orang China dahulu yang tidak suka menyantap makanan dingin. Selain itu, orang-orang China juga dikenal memiliki kebiasaan tidak suka menyia-nyiakan sisa makanan, oleh karena itu daripada sisa nasi dingin tadi dibuang percuma; akan lebih baik jika dimasak lagi dengan campuran lauk-pauk dan bumbu sehingga nasi biasa yang sebelumnya tidak memiliki rasa akan terasa asin-asin gurihnya dan lebih sedap disantap.

    Pertama kalinya masuk Nusantara; sebutan untuk Indonesia zaman dahulu Nasi goreng dipersembahkan pertama kali oleh pedagang China yang merantau ke Nusantara di masa kerajayaan Sriwijaya sekitar abad ke-7 (601 - 700 Masehi) kemudian semakin lama tepatnya di abad 19 kuliner ini makin populer dan mulai tersebar di berbagai daerah. Terinspirasi dari situ; akhirnya orang-orang Indonesia kala itu juga ikut-ikutan mencoba membuat kuliner serupa namun dengan kombinasi bumbu-bumbu yang bisa ditemukan di daerah setempat, dan pada akhirnya terciptalah berbagai macam varian Nasi goreng sesuai dengan topping (bahan tambahan) serta bumbu yang digunakan; mulai dari Nasi goreng kambing, Nasi goreng sosis, Nasi goreng telur, Nasi goreng cumi dan masih banyak lagi varian-varian lainnya dengan cita rasanya masing-masing yang menggoda banyak lidah orang Indonesia bahkan tidak sedikit juga orang dari luar Indonesia.

    Di Kota Jemberpun juga demikian, ada banyak sekali restoran, rumah makan dan warung nasi goreng yang bisa kalian kunjungi. Namun mengingat begitu banyaknya warung nasi goreng di Jember; bahkan berani penulis katakan di satu Kabupaten saja ada ratusan warung nasi goreng, maka tidak mungkin mimin ulas secara detail total keseluruhannya satu-persatu. Pada artikel kali ini telah penulis rangkum beberapa diantaranya saja; 

1. Resto Oreo Klenceng, Ajung

1. Resto Oreo Klenceng, Ajung 



2. Mie Kharisma Sempusari, Kaliwates

 


3. Warung Dhifa 7 Krajan Timur, Sumbersari



4. Warung Naga Mas Krajan, Patrang

 



5. Bang Ipul Fried Rice Jemberlor, Patrang

 


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Daftar Warung Nasi Goreng Terdekat di Kota Jember dan Sekitarnya"