Cara Minta Surat Keterangan Aktif Kuliah Fakultas Ushuluddin UIN KHAS Jember 2023

    Semua mahasiswa; baik dari Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah, atau Universitas manapun pasti sudah familiar dengan 'Surat Keterangan Aktif Kuliah' terutama bagi yang sudah berstatus Kating (Kakak Tingkat), surat ini seringkali diperlukan untuk memenuhi berbagai macam program yang ada di dalam kampus; seperti pengajuan beasiswa, banding UKT dan pengurusan administrasi lainnya atau di luar kampus; seperti registrasi kartu BPJS untuk peserta JKN yang masih berstatus mahasiswa.

   Bagi yang masih belum tahu; khususnya para MABA (Mahasiswa Baru) dan calon MABA, intinya surat keterangan aktif kuliah ini merupakan surat resmi dari kampus yang didalamnya menyatakan bahwa mahasiswa terkait masih berstatus sebagai mahasiswa 'aktif' dengan kata lain masih mengenyam jenjang pendidikan di perguruan tinggi tertentu, surat yang dikeluarkan dari tiap kampus atau fakultas tentu dibuat dengan contoh-contoh yang berbeda-beda serta prosedur pengajuan yang mungkin tidak sama persis satu sama lain.

    Apa yang sudah penulis sampaikan diatas juga berlaku di UIN KHAS, maka dari itu pada artikel ini admin sajikan untuk para pembaca blog sekalian alur serta cara mengajukan atau meminta surat keterangan aktif kuliah di fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Shiddiq Jember;

1. Saat ini (Tanggal artikel ini dipublikasikan) surat keterangan aktif kuliah cukup dilakukan secara online melalui HP. Pertama silahkan temen-temen meluncur ke situs resmi FUAH  (https://fuah.uinkhas.ac.id/), arahkan kursor ke menu 'Info Akademik' kemudian lanjut klik menu 'Info Surat-Surat Akademik'.

Website UIN KHAS Jember

2. Lantas temen-temen akan dialihkan ke halaman FUAH yang berbeda dari sebelumnya, disana ada berbagai macam link persuratan yang telah disediakan oleh akademik, silahkan cari lalu klik link 'Surat Keterangan Aktif Kuliah' atau langsung saja buka tautan https://bit.ly/aktifkuliahfuah.


3. Setelah berhasil mengakses link seketika kalian akan dialihkan ke halaman Google Form dan diminta untuk mengisi formulir sesuai dengan data pribadi masing-masing.


4. Setelah menunggu beberapa hari, kalian akan menerima email dari aka fuah dengan melampirkan surat keterangan aktif kuliah dengan format Pdf, kemudian silahkan unduh file Pdf yang terlampir tersebut.


5. Setelah file berhasil diunduh, maka surat keterangan aktif kuliah yang dicari-cari sudah kalian dapatkan dalam kondisi sudah dilegalisir atau disahkan yang dibuktikan dengan cap stempel dan tanda tangan Kepala Tata Usaha (TU) seperti yang bisa kalian lihat pada gambar dibawah.


    Oke, sobat blogger itu saja yang bisa admin share pada artikel ini. Untuk selain Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUAH) silahkan temen-temen cek dan cari di website fakultas masing-masing melalui situs resmi UIN KHAS (https://uinkhas.ac.id/).

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Cara Minta Surat Keterangan Aktif Kuliah Fakultas Ushuluddin UIN KHAS Jember 2023"