Begini Caranya Cari Sumber Penghasilan Tambahan di Fastwork dengan Mudah yang Bisa Dicoba di Rumah

    Ada banyak sekali profesi yang bisa digeluti oleh setiap orang sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing; secara offline maupun offline. Berangkat dari hal itu, admin ada keinginan membuat tulisan berkaitan dengan profesi / pekerjaan, dan disini admin perkenalkan untuk sobat blogger sekalian yang belum tahu satu situs / platform menarik yang cocok bagi kalian yang punya skill khusus dan mencoba berpenghasilan menggunakan skill tersebut atau biasa dikenal dengan sebutan 'Freelancer / Pekerja lepas'.

    'Fastwork' yang beralamat URL di Fastwork.id adalah platform freelancer terbesar dan ternama yang beroperasi di kawasan Asia Tenggara, lebih tepatnya platform ini berkantor di Thailand dan sudah merambah ke sebagian wilayah asia; salah satunya adalah Indonesia. Terlebih lagi platform ini menyediakan banyak sekali pelayanan hingga lebih dari 70 layanan temen-temen yang ingin melamar kerja sebagai Freelancer dan menguangkan keterampilan serta skillnya secara gratis.

    Menarik bukan? Tertarik bagaimana caranya? Pantengin tutorialnya sampai habis dibawah ini;

1. Buka situs resmi Fastwork melalui desktop atau web; bukan melalui android (Fastwork Apk) dan sebelum itu pastikan temen-temen sudah mendaftarkan akun Fastwork; bisa juga menggunakan akun Google atau akun Facebook.

2. Setelah berhasil dibuka dan telah masuk dengan akun masing-masing silahkan klik di sudut kanan atas kemudian klik menu 'Pekerjaan Saya'.

Laman Utama Fastwork

3. Setelah tampilan berubah, selanjutnya kalian scroll terus ke bawah lalu klik menu 'Tambahkan Pekerjaan'.


4. Lantas akan ada 5 prosedur yang harus kalian lalui. Prosedur pertama silahkan temen-temen deskripsi produk (jasa) yang ingin ditambahkan; mulai dari kategori jasa, subkategori jasa, judul jasa serta deskripsi jasa yang ditawarkan. Terakhir silahkan klik 'Simpan dan Lanjutkan'.


5. Di tahap selanjutnya sobat blogger akan diminta menentukan jumlah paket pelayanan yangmana di masing-masing paket kalian harus cantumkan judul (nama) paket, deskripsi, harga paket serta durasi pengerjaannya. Jika temen-temen ingin menambahkan lebih dari 1 paket pelayanan silahkan klik tombol 'Tambahkan Paket' yang ada dibawah.


6. Di prosedur ketiga kalian akan diminta untuk menambahkan Portfolio, disini silahkan upload foto cover / banner yang memuat pekerjaan kalian, selanjutnya dibagian bawahnya lagi kalian wajib mengupload minimal 2 foto hasil pengerjaan yang sudah pernah digarap sebagai bukti agar calon pelanggan semakin percaya dengan kinerja kerja temen-temen blogger.


7. Berikutnya cantumkan proses-proses kerja yang akan dilalui oleh calon pelanggan dan nantinya ini akan diperlihatkan pada calon pelanggan untuk memandu mereka yang akan memesan jasa kalian.


8. Prosedur terakhir adalah penyetujuan syarat dan ketentuan dari Fastwork, silahkan centang ketiga checklist yang tersedia untuk melanjutkan. Terakhir silahkan klik menu 'Ajukan untuk Persetujuan'. Untuk seterusnya temen-temen blogger harus menunggu proses pengajuan sampai disetujui


9. Setelah pekerjaan disetujui, maka kalian akan mendapatkan kiriman email dari Fastwork (Lihat gambar dibawah) dengan kata lain layanan jasa akhirnya sudah muncul dan sudah bisa dilihat oleh para calon pelanggan.

    Untuk memastikannya silahkan lihat di menu 'Pekerjaan Saya' yang sudah dijelaskan di poin awal-awal sebelumnya, untuk menampilkan produk pada calon pelanggan silahkan aktifkan 'Tampilkan Produk'.

 

    Tidak perlu ragu atau takut dengan platform freelancer ini, dijamin aman dan selamat; asal tahu cara penggunaannya. Terakhir kalinya, admin haturi temen-temen blogger sekalian yang berkenan untuk melihat-lihat layanan yang sudah admin sediakan di Fastwork barangkali ada yang membutuhkan dan cocok melalui tautan Fastwork https://fastwork.id/user/hilmanu22 atau bisa melalui tautan heylink.me/hilman23.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Begini Caranya Cari Sumber Penghasilan Tambahan di Fastwork dengan Mudah yang Bisa Dicoba di Rumah"