Pengen Beli Barang di Shopee? Cara Beli dan Cek Status Pengirimannya

    Shopee telah menjadi platform primadona warga Indonesia yang tengah mencari-cari barang secara cepat dan mudah. Bayangkan saja aplikasi ini sudah didownload sebanyak 12 Juta kali, sehingga tidak heran jika aplikasi ini sangat diandalkan oleh banyak pengguna internet; setelah Tokopedia.

    Di waktu-waktu tertentu adakalanya kita tidak bisa menemukan barang tertentu dan tidak tersedia di daerah sekitar yang pada akhirnya mau tidak mau kita harus cari di luar daerah; khususnya kota-kota besar. Disinilah peran marketplace dibutuhkan. Nah, lalu bagaimana cara membeli barang di Shopee marketplace? Lihat langkah-langkahnya di bawah!

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Shopee lalu buka aplikasinya di HP kalian dan pastikan akun Shopee sudah terdaftar.

2. Maka akan muncul tampilan awal seperti gambar dibawah ini, silahkan ketik nama barang yang kalian cari pada kolom kotak di atas dan nantinya akan ada banyak pilihan toko yang menjual.


3. Sebagai contoh; saya ingin beli Holder Handphone, ketuk 'Beli Sekarang' untuk membeli barang.


4. Saat muncul bilah top up seperti dibawah, silahkan tentukan jumlah barang yang akan dibeli kemudian ketuk 'Beli Sekarang'.


5. Berikutnya kalian akan diarahkan ke halaman checkout, disana tertera rincinan tagihan, opsi pengiriman, alamat dan masih banyak lagi.


6. Tentukan opsi pengiriman, metode pembayaran yang kalian inginkan dan perhatikan jumlah total tagihan yang harus dibayarkan. Lalu ketuk 'Buat Pesanan' untuk melanjutkan transaksi.


7. Jika kalian memilih metode pembayaran dengan transfer BCA, maka kalian akan diminta untuk melakukan pembayaran dengan VA (Virtual Account) ke nomor VA yang tersedia.


8. Notif akan muncul setelah kalian melakukan pembayaran yang menandakan bahwa transaksi sudah berhasil dilanjutkan dan akan diteruskan pada si penjual.


    Maka, barang akan dikemas oleh si penjual, dikirimkan dan akan sampai sesuai dengan estimasi metode pengiriman yang telah dipilih. Selanjutnya tutorial dibawah adalah cara cek status pengiriman barang yang diorder;

1. Buka aplikasi Shopee, lalu ketuk menu 'Saya' di sudut kanan bawah.


2. Ada 4 status pengiriman yang tersedia; Belum bayar, Dikemas, Dikirim dan Beri Penilaian (Barang sudah sampai). Disini artinya barang saya masih dalam pengemasan oleh penjual dan belum dikirimkan.


3. Bila status pengiriman diketuk, maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Disini kalian bisa hubungi penjual jika ada yang ingin ditanyakan perihal status pengiriman barang.


4. Setelah barang sampai ke tangan pembeli maka statusnya akan berubah seperti gambar dibawah dan kalian juga akan mendapatkan email dari Shopee.

  

5. Jika barang sudah diterima dalam kondisi baik-baik saja tanpa ada kerusakan sedikitpun silahkan lakukan konfirmasi supaya dana pembayaran bisa diteruskan ke si penjual.


    Setelah membaca artikel ini sudah paham kan cara beli barang di Shopee? Sebetulnya beli-beli di Shopee caranya sangat mudah, hanya saja tata letak dan tampilan aplikasi Shopee yang terlihat agak semerawut membuat orang yang pertama kali mencoba berpikir bahwa caranya rumit dan sulit. Selanjutnya penulis haturkan temen-temen sekalian (yang mau serta berminat) untuk melihat-lihat produk menarik di Masubaidstore.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Pengen Beli Barang di Shopee? Cara Beli dan Cek Status Pengirimannya"